UGM-ITB Joint Summer Course on Bioceramics and Tissue Engineering 2019

Summer School yang diselenggarakan oleh PPNN ITB merupakan kegiatan pembelajaran di masa non aktif perkuliahan yang dilakukan dalam metode Blended Learning  berupa ceramah di kelas, praktikum/demo, dan ekskursi untuk memperkenalkan topik-topik yang berkaitan dengan sains dan teknologi nano. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi atau riset lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan jumlah kerjasama antara PPNN-ITB dengan berbagai pihak di tingkat nasional dan internasional, tetapi juga dapat semakin membuka wawasan pelajar, mahasiswa dan peneliti mengenai keilmuan nano.

UGM-ITB Joint Summer Course on Bioceramics and Tissue Engineering mengambil tema “Basic and Applied Nanotechnology in Bioceramic for Health and Life-science and Tissue Engineering

Topik dan Kegiatan: Pengenalan PPNN ITB, Pendahuluan nanobiokeramik dan Produksi biokeramik, Produksi protein rekombinan untuk template biomaterial, Pengenalan dan Aplikasi Biosensor, Bio-ceramic untuk drug delivery, Zeolite for biomaterial applications, Psychochemical Characterization of Bioceramic, Lab Tour, Electronic and Vibrational Spectroscopy, Electron Microscopy, Practical Session on Computational Material Design. 

Narasumber Asing: Nadhratun Na’im Mubarok, Nur Hidayah Azeman, Roslinda Shamsudin (Universiti Kebangsaan Malaysia), Wang Zigang (National University of Singapore), Lidya Helena Wong (Nanyang Technological University, Singapore)

Waktur dan Lokasi: Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (9 s.d. 14 Juli 2019) & PPNN ITB (15 s.d. 20 Juli 2019).

Peserta: 29 peserta asing dari Malaysia, Sudan, dan Iran serta 9 orang peserta domestik